BPK (Babi Panggang Karo) Makanan khas Batak

BPK (Babi Panggang Karo) Makanan khas Batak


Babi Panggang Karo atau yang sering BPK ini merupakan salah satu masakan khas Orang Batak karo. Masakan ini sangat Populer di kalangan Orang batak, masakan ini berbahan dasar daging babi yang di panggang di bara api dengan menggunakan bumbu - bumbu khas termasuk Andaliman yang hannya bisa tumbuh dan dijumpai di tanah Batak.

Di Indonesia Khususnya di Sumatera Utara makanan karo ini sangat mudah sekali kita jumpai di kedai - kedai makanan Khas Batak. Daging yang manis, kulit yang renyah serta rasa dan bau yang nikmat, membuat Orang yang memakannya ingin tambah terus menerus.


Perbedaan Babi Panggang Karo dengan babi panggang lainnya adalah dari tata cara memanggangnya, daging babi ini sering di sajikan dengan sausnya yang khas juga, yaitu dengan menggunakan darah babi itu sendiri, yang telah di masak menggunakan tambahan bumbu lainnya.

Masakan ini juga sering disajikan dengan Urap dari Daun Ubi dan bunga kincung yang telah di haluskan, dimasak dengan khas, dan juga dengan Sop dari rebusan tulang - tulang Babi atau Anjing.

Bagaimana apakah anda berminat!





 

Post a Comment

0 Comments